WhatsApp 0812-3454-0602 aliciaflorist01@gmail.com

Bagi kamu yang menyenangi hobi berkebun, kembangkanlah! Lebih pahami lagi mengenai berbagai bunga, tanaman dan lainnya. Jika kamu benar-benar mencintai berkebun, kamu dapat membuatnya menjadi sumber pendapatan. Bahkan taman di pekarangan rumah bisa disulap menjadi kebun bunga yang kecil namun sangat bagus terlihat. Kreatifitas berkebun kamu akan diasah ketika taman bunga yang dimiliki cukup kecil. Pecinta taman berpengalaman harus fokus pada mempertahankan taman bunga yang baik.

Sebagai pemula, kamu harus banyak mempelajari berbagai dasar berkebun agar bisa berhasil. Seeprti seni taman (landscaping) umtuk mengurus bunga-bunga di semua musim. Kamu juga harus memilikik kreativitas dan pengetahuan ilmiah untuk membuat taman impian kamu. Mulai dari taman bunga pertama yang kamu buat dan kepuasan dengan alam yang ada di Rumah.

Di bawah ini akan dibahas mengenai 7 tips berkebun bunga bagi pemula, bagaimanakah tips-nya? Simak ulasan lengkap di bawah ini.

1. Pilih ruang taman

Penting rasanya untuk memilih dan merancang tempat yang bagus untuk taman yang kamu impikan. Tempat yang bagus, akan mendukung pertumbuhan tanaman seperti penampilan yang baik, tanahnya gembur, kapasitas penahan air yang baik, ketinggian yang tepat dari ketersediaan tingkat air normal serta pencahayaan matahari yang cukup.

2. Pilihlah pot yang tepat

Pilihlah pot yang tepat untuk taman bunga yang kamu impikan, poin ini juga penting untuk menjaga taman bunga agar tetap indah. Juga untuk mendukung pertumbuhan berbagai tanaman bunga dengan sehat. Ingat untuk memilih pot tergantung pada jenis tanaman yang kamu pilih. Selain itu pertimbangkan juga ukuran akhir yang diharapkan setelah pertumbuhan yang maksimal.

3. Memilih tanaman bunga

Bagi pemula, memilih tanaman bunga biasanya cukup membingungkan. Pertimbangan yang harus diperhatikan adalah musim, kapasitas air dalam tanah, dan kemungkinan serangan hama.

4. Menyiapkan tanah

Persiapan menyediakan tanah ini seringkali membuat para pemula gagal untuk menghasilkan taman yang indah. Siapkan tanah dilengkapi dengan pupuk kandang dan campuran beberapa kompos. Pastikan tanah yang dibuat memiliki kapasitas penahan air yang baik. Setelah persiapan tanah selesai, barulah penanaman tanaman bunga untuk taman yang kamu buat.

5. Pemupukan

Untuk mempertahankan pertumbuhan yang sehat dari tanaman anda, pemupukan tanaman bunga sangatlah penting. Frekuensi pemupukan tidak boleh dilewatkan karena setiap tanaman bunga memiliki pertumbuhan yang berbeda-beda. Carilah referensi yang relevan mengenai jumlah pemupukan ketika akan dipraktekkan pada taman yang kamu buat.

6. Pengairan

Kebutuhan air bagi tanaman bunga juga cukup penting, pengairan yang bagus akan menjaga tanaman tetap fresh. Kebutuhan airnya juga bervariasi sesuai jenis tanaman bunganya. Salah satu kegiatan berkebun bunga yang sering dilupakan yaitu mengawasi kebutuhan air bagi tanaman-tanaman bunga tersebut. Terlalu banyak atau terlalu sedikit juga akan merusakan tanaman bunga yang kamu tanam.

7. Bergabung dengan grup berkebun bunga

Sebagai pemula, sebaiknya kamu banyak mencari ilmu dan pengetahuan tips berkebung bunga bagi pemula. Tips berkebun dari orang-orang berpengalaman yang telah sukses membuat kebun akan menambah pengetahuan yang bisa dipraktekkan. Mereka biasanya memberikan nasihat yang lebih praktis untuk dilaksanakan. Bergabung dengan grup baik online maupun offline sangat dianjurkan dengan tujuan saling tukar ide dan pengalaman.

Inilah yg dapat Alicia Florist Pontianak tentang 7 tips berkebun bunga bagi pemula di atas bisa kamu praktekkan segera jika ingin berkebun bunga di Rumah. Perhatikan tiap poin di atas agar taman bunga yang kamu buat bisa berhasil. Terima Kasih.

WhatsApp chat